21/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

DANPOS KIWIROK SATGAS 509 HADIRI COFEE MORNING KADISTRIK KIWIROK

Abepura – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad, Danpos Kiwirok hadiri kegiatan Cofee Morning bersama Kepala Distrik Kiwirok bapak Nelson Nawipa (46) beserta Tokoh Adat, Aparat Keamanan Desa dan seluruh Kepala Kampung Jajaran Distrik Kiwirok berjumlah 20 orang bertempat di Kediaman Kepala Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang Papua. Rabu (10/6).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah tersebut serta untuk meningkatkan kerja sama antara Pos Satgas dengan seluruh elemen masyarakat di Distrik Kiwirok khususnya dibidang Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut Guna menghadapi berbagai informasi dan isu yang berkembang di wilayah perbatasan khususnya, maka diperlukan adanya kerja sama dan kewaspadaan yang tinggi.

Mengawali Pembicaraan Danpos Kiwirok Letda inf Erick Dakusa menyampaikan beberapa informasi tentang situasi yang terjadi belakangan ini kepada peserta yang hadir terkait Kamtibmas. Erick menghimbau dalam rangka menjaga situasi yang aman di wilayah Kiwirok, apabila ada hal-hal yang janggal atau tidak seperti biasanya agar segera dilaporkan kepada Pos Satgas atau Polsek dan Koramil setempat.

Yoda Bidana (50) Salah satu Kepala Kampung Distrik Kiwirok mengatakan, “Kami hidup sejak lahir di distrik ini, dari dulu hingga sekarang keamanan kami disini selalu aman-aman saja apabila terjadi sesuatu itu datangnya pasti dari luar daerah kami, kalau kami sendiri tidak bisa jamin karena itu kami akan minta bantu bapak TNI/Polri apabila terjadi gangguan terhadap warga kami di sini, dan kami siap mendukung kegiatan yang ada”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Distrik Kiwirok Nelson Nawipa (46) memberikan himbauan kepada para tokoh adat, aparat keamanan desa dan para Kepala Kampung apabila terjadi sesuatu masalah untuk tidak main hakim sendiri, karena dampaknya akan sangat merugikan pada diri sendiri dan bahkan keluarga juga. “Silahkan hubungi Polsek, Pihak Koramil atau Pos Satgas apabila terjadi permasalahan apapun yang menyangkut dengan Kamtibmas”, tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap adanya penonjolan situasi sekecil apapun akan segera diketahui sehingga anggota keamanan yang berada di wilayah Kiwirok bisa mengambil upaya pencegahan secara cepat,” tambah Kadistrik.

Dilain tempat Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di tapal batas, dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap masyarakat turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban di tapal batas sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di tapal batas yang akhirnya tercipta situasi dan kondisi yang semakin Kondusif.