06/08/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

DENGAN MENGUTAMAKAN PENGAMANAN SATGAS OBATI MASYARAKAT

Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan suatu keharusan bagi personil Satgas Yonif 713/ST.

Namun ketika memberikan pelayanan kesehatan maka faktor keamanan atau keselamatan tetap menjadi nomor satu sehingga ketika melaksanakan tugas maka akan selalu aman.

Hal ini tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam keterangannya di Pos Kotis Skouw. Senin (29/06/2020)

Dansatgas mengungkapkan hal ini saya sampaikan terkait dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh personil kesehatan pos Koya Koso kepada masyarakat kampung Kukup dan kampung Bugis Kilo 9 Kota Jayapura Provinsi Papua.

Lebih lanjut dikatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami ketika kami bisa mengobati masyarakat dan mereka sembuh. Hal ini tidak bisa diukur dengan materi atau uang.

Saya selalu menekankan kepada setiap prajurit saya untuk selalu membantu masyarakat terlebih mereka yang sakit dan tidak ada pandang bulu dalam artian pilih kasih semua berhak mendapatkan pelayanan yang sama, pungkasnya.

Serda Dzulikra Nasir yang memimpin pelayanan kesehatan ini mengatakan dalam kegiatan ini kami berhasil mengobati masyarakat seperti ibu Sukarti
umur 52 tahun yang mengalami sakit pinggang dan darah tinggi, yang kedua bapak Adi umur 41 tahun keluhan Darah Rendah dan pusing, ketiga Hj Kaharuddin,
umur 73 tahun keluhan nyeri tulang dan pusing, keempat Ayu Tolikara
umur 16 tahun keluhan pusing dan lemas dan yang terakhir adik Nadia
umur 4 tahun yang mengalami sakit kepala dan jatuh dari rumah panggung.

Usai kegiatan pengobatan ini Hj Kaharuddin mewakili masyarakat lainnya yang mendapatkan pengobatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil pos Koya Koso yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami.