04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

PEDULI KEBERSIHAN SATGAS RAIDER 300 MENGADAKAN GOTONG ROYONG BERSAMA MASYARAKAT

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Letda Inf Dzakiy Faris mengadakan gotong royong membersihkan kampung bersama masyarakat binaan di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (06/6/2020)

Bersih Itu Indah merupakan sebuah semboyan bagi setiap prajurit TNI. Kebiasaan baik tersebut juga sudah ditanamkan kepada setiap prajurit TNI pada pendidikan pertamanya.

Hal inilah yang sangat ingin ditularkan kepada masyarakat binaan yang berada disekitar Pos Satgas Pamtas.

Dengan berkoordinasi dengan unsur pejabat yang berada di Kampung Banda, Pos Waris mengadakan gotong royong dengan mengajak setiap masyarakat untuk berpatisipasi membersihkan lingkungan disekitar kampung.

Dengan bermodalkan semangat dan juga sekaligus untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, secara perlahan-lahan lingkungan kampung dibersihkan bersama-sama. Mulai dari pinggiran jalan hingga lahan kosong pun turut di bersihkan seluruhnya.

Tidak memerlukan waktu yang lama, lingkungan disekitar kampung yang sebelumnya banyak terdapat rumput-rumput liar yang tinggi kini sudah terlihat sangat bersih.

Kata indahlah yang terucapkan dari setiap masyarakat yang turut serta untuk melaksanakan gotong royong tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini Bapak Paulinus (30) yang merupakan Ketua Pemuda Kampung Banda menyampaikan bahwa agar Bapak-bapak dari Pos agar selalu mengajak dan menumbuhkan motivasi bagi masyarakat untuk mengadakan gotong royong bersama.