04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT KIBAY PAPUA SATGAS BERIKAN PENGOBATAN DOOR TO DOOR

Masyarakat kampung Kibay yang terletak di ujung timur Distrik Arso Timur Kab. Keeroom Kota Jayapura Provinsi Papua yang merupakan wilayah penugasan Satgas Yonif 713/ST mendapatkan pengobatan gratis dari personil tim Kesehatan Pos Kaliasin. Jumat (05/06/2020)

Membantu masyarakat dalam hal ini memberikan pengobatan gratis merupakan wujud kepedulian kami sebagai Satgas yang bertugas di wilayah kampung Kibay ini ucap Letda Inf Ida Bagus Sujana yang menjabat sebagai Danpos Kaliasin Satgas Yonif 713/ST.

Dikesempatan lainnya Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengatakan bahwa keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat harus memberikan dampak yang baik dan kami juga tidak menginginkan masyarakat itu sakit. Terkadang kami sesalkan ketika masyarakat sakit dan tidak mau berobat ke pos.

Dony menambahkan dalam pengobatan kali ini ada lima (5) masyarakat yang mendapatkan pengobatan dari personil kesehatan kami,  dengan berbagai keluhan dan sakit yang dialami, seperti Ibu Marcelina umur 50 tahun yang mengalami Flu batuk, sakit badan; Ibu Maria Boream umur  55 tahun; Ibu Regina umur  60 tahun keluhan Sakit pinggang; Ibu Meriana umur 40 tahun dan adik Keyla umur 1.6 tahun yang mengalami luka.

Ibu Regina mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Tuhan dan juga kepada bapak-bapak TNI dari Pos Kaliasin yang telah memberikan pengobatan bagi kami, doa kami kita semua akan selalu sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan.