04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

PERSONEL KORAMIL DAN SATGAS DI TIOM LAKUKAN RAPID TEST

Tiom – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di kabupaten Lanny Jaya, Pemda setempat melaksanakan rapis test tanpa memandang bulu termasuk kepada personil TNI-Polri yang ada di wilayah tersebut.

Seperti yang terlihat di Makoramil 1702-04/Tiom, personil Koramil bersama satgas pamrahwan dan satgas pamtas RI-PNG melaksanakan rapid test dari RSUD Tiom, Senin (1/6).

Danramil 04/Tiom Kapten Inf Restu Luberna mengatakan jumlah personel TNI yang menjalani rapid test kurang lebih 87  orang.

“Jumlah tersebut belum semuanya, sisanya akan menjalani rapid test susulan atau bergantian dikarenakan pos-pos TNI di Kabupaten Lanny Jaya ini tersebar di beberapa tempat”, kata Restu.

Untuk hasilnya, lanjut Restu, langsung keluar dan langsung diumumkan pada hari ini juga. “Hasilnya langsung kita tunggu dan diumumkan sehingga tidak ada lagi miss informasi. Sehingga semua orang mengetahui. Jika seandainya ada anggota yang ternyata positif maka penanganannya bisa cepat,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan kegiatan Rapid Test ini dilaksanakan secara gratis berkat adanya koordinasi dan sinergitas dengan Pemda khususnya Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab. Lanny Jaya.