11/08/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

PRAKA FARHAD USTAD YANG SELALU GIAT MENGAJAR ANAK-ANAK PERBATASAN MENGAJI

TNI adalah sosok kesatria, sosok patriot dan sosok prajurit yang mempunyai landasan santi aji, kali ini TNI yang bergabung di Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 713/Satya Tama mempunyai prajurit-prajurit yang handal patut diacungi jempol.

Seperti hal contoh Praka Farhad Alamri personil Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST sosok nya jelas sebagai prajurit, sebagai abdi negara juga selalu aktif dibidang kerohanian agama menjadi seorang guru mengaji bagi anak-anak yang bertempat tinggal di perbatasan Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Minggu (28/06/2020)

Bertempat di Makotis Satgas Yonif 713/Satya Tama, Praka Farhad mengajar mengaji lqro maupun Alquran kepada 7 orang anak-anak usia 5th sampai 12th .

Materi yang diajari pun berbeda-beda mulai dari membaca Iqro 1-3 , melancarkan tadarus Alquran dengan tajwidnya serta bacaan doa-doa mulai doa berwudhu, selesai berwudhu, masuk masjid, keluar mesjid dan bacaan solat.

Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.M.I.Pol dalam kesempatan ini selalu mendukung dalam hal giat teritorial baik mengajar , membagi maupun membangun sekitaran.

“Kami disini selalu mensosialisasikan pada saat giat anjang sana ,kalo ada anak-anak yang mau belajar mengaji atau hal lain silahkan datang ke pos kami, kami selalu welcome serta akan membantu demi kepentingan bersama” ungkap Dansatgas 713/Satya Tama.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir bahkan upaya untuk menghilangkan ketidak tauan dalam hal huruf Alquran bagi usia dini, khususnya anak-anak seumuran 5th sampai 10 th yang merupakan generasi penerus bangsa yang harus mempunyai moral iman dan taqwa.

“Biasa anak-anak datang ke pos mengaji sehabis sholat ashar pas di jam 16.00 WIT, saya pun selalu bergantian dengan rekan saya kalo tidak terlibat pas jadwal dinas dalam, baik Pratu Umurudin dan juga Prada Faoji” tandas Praka Farhad.