04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

SATGAS BINA FISIK REMAJA KAMPUNG KUKUP YANG AKAN MENDAFTAR TNI DAN POLRI

Setiap orang harus memiliki cita-cita dalam hidupnya, demikian juga halnya dengan remaja dan pemuda kampung Kukup Kota Jayapura Provinsi Papua, yang mana ada dari mereka bercita-cita ingin menjadi anggota TNI dan Polri.

Melihat keinginan anak-anak remaja dan pemuda tersebut maka personil Satgas berinisiatif untuk memberikan dukungan kepada mereka dalam hal ini memberikan pelatihan fisik bagi mereka, dengan harapan fisik mereka siap untuk menghadapi setiap rangkaian tes yang akan mereka hadapi nantinya.

Minggu (14/06/2020)

Letda Inf Abel selaku Danpos Koya Koso mengatakan pembinaan fisik ini kami laksanakan bertempat di Kp. Kukup Kota Jayapura Provinsi Papua, yang berdekatan dengan pos Koya Koso dan tempat tinggal mereka sehingga memudahkan mobilitas bagi para remaja dan pemuda ini.

Dan sebagai langkah awal personil kami hanya memberikan pelatihan Push Up dan Lari ketahanan, yang nantinya latihan ini akan bertahap ke materi lainnya seperti Full Up, Sit Up dan lain-lainnya yang tentunya berhubungan dengan materi yang akan diujikan pada saat mereka menghadapi tes.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol menegaskan personil kami akan selalu mendukung dan siap membantu masyarakat dalam hal apapun semampu kami, seperti yang Pos Koya Koso laksanakan saat ini membantu membina fisik remaja dan pemuda kampung Kukup ini yang bercita-cita ingin mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI dan Polri.

Disamping tugas kami melaksanakan Pengamanan Perbatasan dengan berbagai dinamika yang ada, tapi kami harus bisa membagi waktu seperti halnya memberikan pelatihan seperti ini.

Harapannya dengan latihan pembinaan fisik ini remaja dan pemuda kampung Kukup ini akan mampu bersaing dan bahkan menjadi yang terbaik, walaupun dengan fasilitas yang terbatas, ungkap Dansatgas.

Saudara Lato, Rahul dan Wandi yang ikut juga dalam latihan ini

mewakili teman-temannya mengungkapkan rasa syukurnya karena Satgas membuka diri untuk memberikan pelatihan bagi kami anak-anak remaja dan pemuda kampung Kukup ini, semoga apa yang kami persiapkan saat ini bisa mendukung kami untuk mencapai cita-cita kami untuk menjadi anggota TNI dan Polri.