04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

SATGAS PAMRAHWAN YONIF 751/VJS LAKSANAKAN RAPID TES DI LANNY JAYA

Wamena – Bertempat di Koramil 1702-04/Tiom kab. Lanny Jaya, sebanyak 57 personil dari Satgas Pamrahwan Kolakops Korem 172/PWY Yonif Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti, anggota Koramil Tiom dan satgas pamtas yonif 300 kostras melaksanakan Rapid Test covid-19, Senin (1/6).

Kegiatan tersebut merupakan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya sebagai upaya untuk memutus wabah Covid-19 sehingga tidak masuk atau menyebar luas di Kabupaten Lanny Jaya.

Komandan Batalyon RK 751/VJS, Letkol Inf Rofi Irwansyah S.IP., M.Si., mengatakan pihaknya akan mendukung seluruh kebijakan pemerintah daerah kab. Lanny Jaya dalam memutus penyebaran covid-19 di wilayahnya, termasuk ikut melakukan rapid tes kepada seluruh anggota TNI.

“Kami sepenuhnya mendukung rapid test termasuk kepada anggota TNI karena virus ini tidak melihat siapa kita, semuanya bisa terjangkit. Saya juga bersyukur karena hasil rapid test saat ini semuanya Non reaktif”, ujar Rofi.

Sementara itu Sekertaris RSUD Tiom Dr. Huttal Silaban menyampaikan bahwa Kegiatan rapid tes ini akan dilaksanakan sacara massal kepada seluruh Anggota TNI/Polri maupun masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Lanny Jaya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Lanny Jaya.

“Selanjutnya kegiatan rapid tes ini akan dilaksanakan kembali pada tanggal 11 Juni 2020, tepatnya 10 hari setelah rapid tes pertama”, ujar Silaban.