04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas Raider 300 Berikan Pertolongan Pertama Kepada Masyarakat

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Letda Inf Yusmanto membantu mengobati masyarakat yang melintas di wilayah Pos Km 76 Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (28/6/2020)

Di katakan Dansatgas, Bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat yang senantiasa harus membantu masyarakat bila dalam kesulitan, karena TNI lahir dari Rakyat, untuk Rakyat dan akan kembali menjadi Rakyat.

Kesehatan merupakan faktor utama untuk menunjang melaksanakan kegiatan dan aktifitas sehari-hari baik di dalam maupun diluar rumah.

Sama halnya dengan masyarakat baik masyarakat yang tinggal di sekitar Pos maupun masyarakat yang sedang melintas di wilayah Km 76.

Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 dan cuaca yang tidak menentu dan sangat extrim di pedalaman Papua menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti batuk, flu, demam dan lain sebagainya, selain itu penyakit malaria yang sudah tidak asing lagi di Tanah Papua ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, anggota Satgas Raider 300, Pos Km 76 di sela-sela tugas pokoknya melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, juga membantu masyarakat dalam hal kesehatan baik masyarakat pribumi maupun pendatang.

Ibu Mia (45) yang mengalami sakit demam dan panas tinggi di sertai sakit kepala merupakan masyarakat yang sedang melintas dari arah atas menuju kearah kota.

Setelah di lakukan pemeriksaan dengan menggunakan Rapid test malaria oleh Takes Pos Km 76 Praka Jully dibantu oleh Prada Zoel, bahwa yang bersangkutan terkena malaria falsifarum.

Kemudian Takes Pos Km 76 segera melaksanakan penginpusan guna pertolongan pertama sebelum di evakuasi menuju Rumah Sakit terdekat.

Ucapan terima kasih dari pihak keluarga yang bersangkutan kepada anggota Satgas Raider 300, Pos Km 76 yang senantiasa selalu tanggap dalam membantu kesulitan masyarakat di sela-sela kesibukannya dan berharap semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.