04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

SATGAS RAIDER 300 MEMBANTU PENYALURAN BANTUAN SEMBAKO DARI BUPATI KEEROM

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan membantu penyaluran Bantuan Sembako kepada warga masyarakat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (05/6/2020)

Di jelaskan Dansatgas, terkait kegiatan bantuan sembako dari Bupati Keerom yang penyalurannya di bantu oleh anggota Satgas Raider 300, warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari aparat pemerintah dan TNI, dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Bupati Keerom Muhammad Markum dibantu Anggota Pos Yabanda Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga masyarakat di Kampung Yabanda.

Dengan harapan bantuan sembako tersebut dapat membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok ditengah Krisis yang dialami akibat dampak Pandemi Corona (Covid-19).

Dampak Corona (Covid-19) ini juga berimbas pada perekonomian masyarakat di Kampung Yabanda.

Banyak masyarakat tidak bisa bekerja secara normal dan harus berdiam diri di rumah sesuai anjuran pemerintah.

Bantuan ini diharapkan dapat menjamin kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia.

Dalam penyaluran bantuan sembako ini diterima secara simbolis oleh warga masyarakat Kampung Yabanda, adapun bantuan dari Bupati Keerom berupa :

– Beras 30 kg perorang

– Gula Pasir 2 kg perorang

– Mie Instan 1 dus perorang

– Minyak Goreng 1 Jerigen perorang

– Susu Kaleng 1 buah

– Masker perorang

– Kasur, sprey, kain sarung untuk Lansia.

Bapak Ruben Sauri (67) Ondo Afi Yabanda, mewakili warga masyarakat Kampung Yabanda, mengucapkan Banyak terima kasih atas pemberian bantuan Sembako ini, karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang dan warga pun turut mendukung Pemerintah dan TNI dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).