19/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

DANRAMIL 04 TIOM KODIM 1702 JAYAWIJAYA HADIRI RAPAT EVALUASI KINERJA RELAWAN COVID 19

Tiom~Bertempat di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya, Danramil 04 Tiom Kodim 1702 Jayawijaya Kapten Inf Restu Luberna didampingi Babinsa Kopda Albar hadiri rapat dalam rangka mengevaluasi Kinerja Relawan Covid-19 tingkat Distrik , kelurahan dan tingkat desadipimpin Plt Sekda Lanny Jaya Leteran Yigibalom,” (30/06)

Kegiatan tersebut Plt Sekda Lanny Jaya Leteran Yigibalom didampingi Tanus Kogoya (Ketua DPRD Lanny Jaya), AKBP Daniel Tondo Prionggo (Kapolres Lanny Jaya), Letkol Inf. Rofi Irwansyah (Danyon 751/VJS), Alpius Yigibalom (Asisten III Setda Lanny Jaya), Tan Wanimbo (Kadis PU Lanny Jaya), Dolly Kogoya (Plt Kadinkes Kab. Lanny Jaya), dr. Nataniel Imanuel Hadi M A (Direktur RSUD Tiom), Mayor Arh Feri Maxy (Pabung Satgaster Kerangka Kodim Lanny Jaya), Kapten Inf. Restu Luberna (Danramil 1702-04/Tiom), Motius Weya (Kabagkesbangpol Lanny Jaya) dan Yele Wenda (Ketua LMA Lanny Jaya).

PLT Sekda mengatakan bahwa Pandemi Covid 19 adalah masalah kesehatan dunia dan telah banyak memakan korban. Dengan melihat situasi perkembangan di Kab Lanny Jaya, maka ada beberapa langkah yang dilakukan Pemda yaitu evaluasi secara umum dan perlu atau tidaknya dilakukan kebiasaan baru/New normal di Kab. Lanny Jaya.

PLT Sekda menambahkan, Kinerja Para Relawan dalam tiga bulan yang sudah kita lewati sampai dengan hari ini dijajaran Kecamatan telah berjalan dengan baik dalam melaksanakan edukasi, penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah masing-masing baik di lingkungan pemukiman warga, sekolah, tempat ibadah dan tempat pertemuan Masyarakat yang ada di wilayah serta mewajibkan Warga Masyarakat mentaati anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan.

“Kami berharap kedepan, kinerja kita lebih ditingkatkan untuk memutus rantai penularan Wabah Virus Covid-19 yang masih mewabah saat ini. Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh kita semua baik tim relawan maupun warga bahwa dalam melaksanakan tugas kerja relawan kita selalu mengedepankan etika, santun dalam menyampaikan hal-hal yang menjadi tugas kita, dalam hal memberikan teguran kepada warga apabila tidak mentaati anjuran tentang Protokol kesehatan yang sudah dijadikan suatu protap pada saat bepergian,” ujarnya.

Hal ini wajib dilakukan guna memutus rantai penularan Covid-19, kiranya harapan kita semua, setiap warga masyarakat sadar terhadap dirinya sendiri untuk melakukan “Protap” Protokol kesehatan yang sudah kita lakukan selama tiga bulan ini, kita semua pasti tidak ingin wabah Covid-19 ini tertular pada diri kita.

Danramil 04 Tiom Kapten Inf Restu Luberna mewakili Dandim 1702 Jayawijaya, mengatakan pula hal yang sama, namun hal ini dapat kita lakukan apabila benar-benar kita semua memiliki kesadaran yang timbul dari diri sendiri dan bukan paksaan orang lain, untuk mentaati Prosedur Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, pasti kita dapat mencegah dan memutus rantai penularan Virus Covid-19 ini baik terhadap diri kita sendiri maupun orang lain, maka wilayah kita pasti akan aman dari Virus Covid-19 tersebut dan wilyah kita akan dikategorikan adalah Wilayah Zona aman, tambah Restu.