06/08/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS hadiri acara pengukuhan kepala suku di wilayah Kaya Yatel

Pos Kout Satgas Raider 100 yang di pimpin oleh Kapten Inf M.Nurdin selaku Wadan Satgas Raider 100/PS menghadiri acara pengukuhan kepala suku wilayah Kaya Yatel di Kampung Skanto Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa (20/7/2020)

Kepala saku yang akan dikukuhkan yaitu Bapak Herman Albert Twaybigy Yoku selaku kepala suku besar dan kepala suku Keret bpk. Donatus Isomo, bpk. Bernaadus Mou, bpk Imanuel Awi.

acara pengukuhan turut dihadiri oleh Dandim 1701, Kapolres Keerom ,Dansatgas ban ,dan perwakilan MRP Prov bpk Michael Kogoya, yang di laksanakan di lapangan kampung Skamto, kegiatanpun berjalan dengan penuh kegembiraan, meskipun acara pengukuhan di laksanakan dengan sederhana.

Warga yang hadir diacara pengukuhan tersebut sangat antusis dengan menampilkan tari tarian khas daerahnya, Serta ikut juga berpartisipasi dengan menghidangkan makanan-makanan yang suguhkan di acara tersebut.

“dengan dikukuhkannya kepala suku pada hari ini semoga kedepannya dapat membawa warga kampung Skanto ke arah yang lebih maju” pungkas wadan satgas yonif raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin.

warga kampung Skanto mengucapkan terima kasih banyak kepada Wadan satgas Yonif Raider 100/PS dan jajaran yang hadir, yang sudah berkenan meringankan langkah di acara pengukuhan kepala suku wilayah Kaya Yatel, “semoga dengan hadirnya bapak TNI dan bapak Polisi akan semakin mempererat kebersamaan dan silahturami”
Kata kepala suku bapak Herman Albert Twaybigy Yoku.

Acarapun berlangsung penuh kegembiraan atas pengukuhan kepala suku tersebut.