28/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

SATGAS YONIF MR 413 KOSTRAD GELAR LAYAR TANCAP DI KAMPUNG MOSSO

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan masyarakat sekitar, salah satunya menggelar layar tancap nonton bersama dengan warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami Kota Jayapura. (Jayapura, 09 Agustus 2020).

Nonton bersama layar tancap yang digagas oleh Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han merupakan wujud semangat menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Selain itu Dansatgas juga menambahkan bahwa dengan dilaksanakan pelaksanaan nonton bersama, diharapkan hubungan antara Pos Satgas dengan Masyarakat semakin erat. “Selain untuk menyambut semangat HUT RI ke-75, kita juga berharap hubungan kebersamaan Pos Satgas dengan masyarakat semakin baik.” Harapnya.

Disisi lain Kepala Kampung Mosso Bapak Agus Wefafoa (59) menyampaikan bahwa kegiatan nonton bersama ini sudah dinantikan oleh seluruh warga, yang sebelumnya digelar terakhir 2 tahun lalu oleh Satuan Tugas lain. “Kami sangat senang, sudah lama kami tidak berkumpul untuk sekedar nonton bersama Satgas di Pos ini.” Ujar Wefafoa.

Suasana semakin pecah saat Satgas memutar film Komedi Warkop DKI Reborn, dimana dalam film tersebut megulas kembali kisah 3 komedian ternama Indonesia (Alm) Dono, (Alm) Kasino dan Indro yang saat ini masih melegenda dan terkenang oleh masyarakat, tidak terkecuali di Papua.

Di akhir kegiatan, Dansatgas Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han membagi-bagikan hadiah doorprize kepada masyarakat Kampung Mosso bagi yang bisa menjawab pertanyaan Dansatgas. Sebut saja pertanyaan mengenai nama Presiden dan Wapres Republik Indonesia, tanggal kemerdekaan Indonesia termasuk beberapa nama tokoh Pahlawan Nasional Indonesia. “Hadiah ini tidak seberapa nilainya, namun dengan kita memberikan pertanyaan seputar kemerdekaan dan tokoh besar Indonesia , dapat menumbuhkan semangat nasionalisme calon penerus bangsa.” Ujar Anggun dalam mengakhiri pelaksanaan nonton bersama.