31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

HIASI MASA KECIL ANAK PERBATASAN, SATGAS PAMTAS RI-PNG GELAR NOBAR DI TAPAL BATAS

Papua-Jauh dari hiruk pikuknya kota-kota besar dimana anak anak pada umumnya dapat menonton bioskop,Televisi. Terinspirasi dari hal tersebut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS gelar nonton bersama (Nobar) di Kampung Banda dengan peralatan layar tancap yang sudah disiapkan sejak sebelum berangkat operasi.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulis Kampung Banda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu, (19/09/2020).

“Ini memang program kami (satgas) Yonif Raider 100/PS untuk dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan positif kepada warga terutama anak anak diperbatasan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Mayor Inf M. Zia Ulhaq juga mengatakan bahwa hadirnya Satgas di perbatasan RI-PNG Yonif Raider 100/PS khususnya di sektor Utara Kabupaten Keerom ini, selalu ingin dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan teritorial salah satunya melalui nonton bersama masyarakat.
“Kami (Satgas) Yonif Raider 100/PS ingin menghadirkan suasana kebahagiaan serta dapat bersama-sama dengan masyarakat membangun Papua disamping tugas pokok yang kami emban yaitu menjaga perbatasan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kampung Yabanda Bapak Martin Waltir (49) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan) RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat Kp. Banda.

Beliau mengataka, acara seperti ini tentunya menjadi sarana dalam mempererat hubungan kebersamaan dan kekeluargaan antara warga dan TNI. “Acara nonton bareng ini merupakan yang pertama kali digelar di Kampung Yabanda, letak kampung yang berada di daerah pedalaman perbatasan sangat jarang sekali adanya hiburan khususnya anak anak kami Kp. Yabanda” ungkapnya.

“Kami sangat berterimakasih sebanyak banyaknya atas inisiatif dan inspirasi yang luar biasa dari Satgas Yonif Raider 100/PS untuk kami warga disini,” imbuhnya.