28/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH BANTU PERBAIKAN MOBIL WARGA YANG MOGOK DI PERBATASAN

Keerom – Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membantu perbaikan mobil warga yang mogok pada saat melintasi jalan di Kampung Amgotro, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (14/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (15/09/2020).

Rasam mengungkapkan berawal adanya laporan dari warga masyarakat Amgotro bahwa terdapat kendaraan yang mengalami kerusakan dan sudah lebih dari 24 jam mogok di jalan kampung Amgotro, oleh karena itu, mendapatkan laporan tersebut personil Pos Yuruf langsung dikerahkan untuk membantu pengemudi mobil yang mengalami kerusakan tersebut.

“Kendaraan jenis Mitsubishi Triton dengan Nopol PA 5853 KE tersebut di kendarakan oleh Bapak Willy (45) dengan membawa sembako untuk kebutuhan masyarakat berangkat dari Arso menuju Kampung Amgotro, Dusun Muara,” ucap Rasam.

“Mobil tersebut sudah 24 jam terhenti dan tidak dapat distarter, hal ini mungkin terjadi karena Accu sudah lemah, sedangkan posisi mobil berhenti berada di jalan yang menanjak terjal dengan beban yang cukup berat, sehingga dapat membahayakan,” tambah Rasam

Rassam menambahkan, apa yang dilakukan oleh anggota merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat. Sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab TNI untuk selalu siap membantu masyarakat saat dibutuhkan tanpa mengenal waktu dan tempat.

Kegiatan-kegiatan untuk mewujudkan kepedulian TNI terhadap masyarakat akan terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH, ini adalah salah satu cara agar warga yang ada di perbatasan dapat merasakan kehadiran TNI dan memupuk tali persaudaraan yang tinggi antara TNI dan warga sehingga muncul respon positif pada kalangan warga masyarakat, khususnya warga perbatasan.

Sementara itu Bapak willy mengungkapkan “ terimakasih kepada Bapak TNI yang sudah mau meluangkan waktu membantu perbaikan mobil saya, sehingga saya dapat kembali melanjutkan perjalanan,” ucap Willy.