19/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

SUMBANGKAN LAGU PUJI-PUJIAN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS POS WAMBES LAKSANAKAN IBADAH MINGGU BERSAMA MASYARAKAT

Keerom – Sebagai wujud rasa syukur seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS setelah 2 bulan berjalan yang karena pertolongan Tuhan bisa menginjakkan kaki di bumi Papua memberikan kesehatan, Pos Wambes melaksanakan ibadah di Gereja Katolik bertepatan di Kampung Wambes, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.
Minggu, (13/09/2020).

Kegiatan ibadah bersama masyarakat merupakan suatu kegiatan rutin setiap minggu nya. Supaya lebih dekat dengan masyarakat, untuk itu personil Pos Wambes yg dipimpin oleh Serda Sartono dan 5 anggota pos lainya yang beragama Nasrani. Setiap hari minggu selalu melaksanakan ibadah di gereja dengan masyarakat supaya selalu terjalin tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Dansatgas Pantas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq mengatakan ,”sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa hendaknya kita selalu beribadah dengan maksud untuk menyembah, memuliakan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita,” ungkap Dansatgas.

Tambahnya, Selain melaksanakan ibadah personil Pos Wambes menyumbangkan lagu puji pujian sebagai ucapan syukur kepada Tuhan dengan memainkan alat musik berupa gitar sehingga masyarakat Kampung Wambes dan juga Personel Satgas lebih dekat dengan sang pencipta lewat puji pujian.Kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga di sekitar tempat penugasan.