29/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Berbagi Ilmu Pengetahuan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Gelar Bimbingan Belajar

Keerom – Personel Pos Arso 13 Satgas Pamtas Republik Indonesia (RI) – Papua Nugini (PNG) Yonif 100/PS Pos Arso 13 memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (17/10/2020).

Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan pemberian bimbingan belajar tambahan merupakan bentuk kepedulian Satgas guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi belajar siswa di sekolah,” ujarnya.

Tambahnya lebih lanjut, kegiatan ini dilakukan setelah jam sekolah di perpustakaan mini yang ada di pos, sementara pesertanya merupakan anak-anak yang rumahnya dekat dengan pos, di sela-sela kegiatannya siswa diberikan susu sebagai tambahan asupan gizi.
“Kami ingin membantu mencerdaskan mereka melalui bimbingan belajar ini, karena mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang, senang rasanya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, 4 personel Pos Arso yakni Serda Boang Manalu, Praka Vidiantoro , Pratu Fengki Setyawan sebagaintenaga pendidik yang sudah disiapkan untuk membagikan dan mengajari ilmu pengetahuan kepada anak anak khususnya diperbatasan, mereka memberikan pelajaran berhitung, menulis, membaca dan dibimbing mengerjakan PR sekolahnya bersama-sama.

“Kami bimbing mereka dengan penuh kasih sayang dan suasana santai, namun mereka tetap dapat mencerna dan menerima pelajaran yang diberikan dengan baik,” kata salah satu pembimbing Pratu Fengki.