31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

KOMITMEN DALAM MENCERDASKAN ANAK-ANAK PAPUA

Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ/3/3 Kostrad melaksanakan kegiatan mengajar anak – anak di SD Minage Satu, Desa Minage Satu, Papua, kamis (01/10/2020).

Kegiatan mengajar anak-anak SD Minage Satu yang dipimpin oleh Serda Arvian bersama 7 orang anggota Pos Minage dimana kegiatan mengajar ini merupakan salah satu upaya dari satgas untuk meningkatkan kemampuan membaca, meningkatkan mutu, kualitas serta mencerdaskan anak – anak di kampung tersebut.

Selain membaca bersama anak – anak anggota satgas juga berkomunikasi dengan para orang tua agar orang tua juga mendukung dan memberikan semangat pada kegiatan tersebut agar anak – anak mereka bersemangat dalam belajar baik di sekolah maupun belajar bersama dengan anggota Satgas.

Kegiatan mengajar yang dibarengin dengan permainan serta metode belajar yang membuat para siswa Tampak ceria dan semangat dalam mengikuti setiap pelajaran yang diberikan terlihat tampak jelas dari raut wajah anak-anak dimana kedekatan emosional antara anggota Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ/3/3 Kostrad dan anak – anak dapat terbangun dengan baik dalam kegiatan mengajar membaca sambil bermain tersebut.

Bpk. Arman Manulang Guru SD Minage Satu mengatakan ” kami sanagt amat senang dan bangga karena bisa belajar sambil bermain bersama dengan bapak-bapak TNI khususnya dari Satgas Pamrahwan Yonif PR 432, mudahan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan supaya anak-anak disini semakin cerdas dan bertambah wawasan baik dalam pelajaran maupun Kebangsaan” ujarnya.

Harapan Satgas Pamrahwan Yonif PR 432 khususnya di Pos Minage kedepannya selain bisa mengajar utuk mencerdaskan anak-anak Sd Minage Satu mereka juga akan terus menanamkan Wawasan kebangsaan kepada anak-anak murid supaya mereka semakin cinta dan bangga kepada NKRI.