31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bagikan Sembako Dan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Di Perbatasan

Keerom – Dalam rangka membantu pemenuhan kebutuhan sandang dan pangan warga di perbatasan, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membagikan pakaian layak pakai dan paket sembako kepada warga Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (13/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (14/10/2020).

Dadang mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini ditengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat terutama yang berada di perbatasan yang terdampak perekonomiannya sehingga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/KH tidak tinggal diam untuk membantu kesulitan warga binaannya.

“Dalam situasi saat ini kita harus peka dan peduli kepada saudara-saudara kita dan mari sama-sama kita bantu semampu kita, mudahan-mudahan bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata Dadang.

Bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah bagi anak-anak SD, pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan paket sembako berupa beras, minyak goreng, indomie, gula.

“Walaupun sederhana, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bantuan sembako yang diberikan kiranya dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Kampung Umuaf,” tambah Dadang.

Sementara itu Bapak Abraham Debem salah satu warga mengungkapkan rasa syukurnya, “Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami dan semoga Bapak TNI diberi kesehatan dan Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan di Papua”.