03/12/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dampingi Pjs Bupati Kabupaten Keerom Sidak Instansi pemerintahan Kabupaten Di Kampung Ubrub Papua

Keerom – Dalam rangka mewujudkan sinergitas antara TNI dan Pemda, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yang diwakili oleh Lettu Inf Dadang Iskandar ikut dampingi Pjs. Bupati Keerom DR. M. Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (14/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (15/10/2020).

Dadang mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI dalam rangka mendukung keberhasilan program pembangunan pemerintah di daerah, semua instansi terkait bergerak dan bersinergi menjadi satu kekuatan dan satu pandangan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kami bersinergi di lapangan, karena salah satu peran TNI adalah mendukung program percepatan pembangunan di desa, sesuai tugas pokok selain perang, yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, membantu pemda Dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Dadang.

Dalam sidak kali ini Pjs. Bupati Keerom DR. M. Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., mendatangi kantor Distrik dan Puskesmas yang ada di Kampung Ubrub. Dalam kesempatan sidak, Ridwan menyempatkan diri memasuki beberapa ruangan kantor dinas dan mengecek absensi pegawai dan memastikan apakah sistem pelayanan masyarakat sudah berjalan seperti seharusnya, .

Di sela-sela kunjungan Ridwan berpesan agar sinergitas TNI, Polri dan Pemda serta seluruh komponen masyarakat yang sudah terjalin dengan baik agar lebih ditingkatkan, baik terkait dengan keamanan wilayah maupun pelayanan terhadap masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan warga yang ada di Kabupaten Keerom.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, M.M., personil dari Koramil dan Polsek Distrik Web.