27/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tingkatkan Kebersihan & Menjaga Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Bersama Dengan Masyarakat Gelar Karya Bhakti

Keerom – Menanamkan jiwa bergotong royong serta meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan baik lingkungan maupun diri sendiri, terlihat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda yang dipimpin oleh Serda Muhammad Rinaldi Purba beserta 4 orang anggota melaksanakan karya bakhti di lingkungan taman sekolah Paud Yabanda di Kampung Yabanda.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pantas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dala rilisnya tertulis di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (22/10/20).

Dalam konfirmasinya, Dansatgas mengatakan karya bakti berupa pembersihan
lingkungan merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang dibina ditengah tengah masyarakat, “melalui kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dengan warga Kampung Yabanda serta menjaga tradisi semangat gotong royong, untuk mencapai tujuan bersama,” pungkasnya.

Lanjutnya, diharapkan pelaksanaan kegiatan karya bhakti bersama.masyarakat terus ditingkatkan di setiap jajaran pos Satgas, “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan Danpos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menggaet pemuda Kampung Yabanda untuk mengajak mereka hidup bergotong royong, “sebelumnya masyarakat datang ke pos untuk menyampaikan kendala mereka, bahwa taman Paud Yabanda sudah ditumbuhi rerumputan, kemudian kami berkesimpulan untuk mengajak masyarakat membersihkannya,” tandas Samsul.

Salah seorang warga Kampung Yabanda Bapak David Wafner (40) mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian Pos Yabanda Satgas Yonif Raider 100/PS, “Kami sangat senang dapat bersama-sama dengan Bapak TNI membersihkan lingkungan sekolah di kampung kami ini yang sudah banyak di tumbuhi rumput liar, harapan kita bersama semoga kegiatan ini akan terus berlanjut,” ucap David.