27/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tak habis akal, inilah yang dilakukan Satgas Yonif Raider 100/PS dalam meningkatkan prestasi anak anak ditengah pandemi Covid-19

Keerom – Dalam rangka membantu siswa tetap berprestasi ditengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS pada kesempatan kali ini Pos Arso 13 memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua salah satunya di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin (9/11/2020).

Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Keerom menjelaskan, dalam rangka membantu anak-anak sekolah disekitar pos yang sedang menerapkan belajar dirumah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Guru di sekolahnya, personel Satgas Yonif Raider 100/PS turut memberikan bimbingan belajar (bimbel). “Sebelum berangkat tugas operasi kita sudah menyiapkan tenaga pengajar di masing-masing pos, mengingat pendidikan di perbatasan khususnya RI-PNG bisa dikatakan sangat rendah, dengan tenaga guru yang sedikit,” cetusnya.

Lanjutnya, hal inilah yang dilaksanakan oleh personel Pos Arso 13 di bawah pimpinan Letda Inf Tri Yanto selaku Danpos, dengan tenaga pengajarnya yakni Praka Vidiantoro yang memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak disekitar pos yang merupakan siswa-siswi SD Negeri Arso 13, “Bimbingan belajar ini untuk membantu adik-adik kita yang sedang belajar di rumah mengerjakan tugas yang diberikan sekolah akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan komitmen Satgas sejak awal bertugas untuk bisa meningkatkan prestasi siswa di perbatasan,” terang Vidiantoro.

Lanjut Dansatgas, Kita ketahui bersama bahwa kegiatan belajar dirumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19. Anak-anak sekolah di sekitar Pos Arso 13 belajar dirumah, harapan kita dengan bimbingan belajar ini dapat membantu serta menjadi guru bagi mereka.

Sementara itu, Danpos Arso13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan, dalam memberikan bimbingan belajar ini, kita tetap terapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar serta menggunakan masker. “Mudah-mudahan dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus berprestasi ditengah situasi pandemi covid-19, demi meraih cita-cita yang diimpikannya,” harap Danpos.