27/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Wujud Nyata Kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan

Keroom – Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita, kali ini Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Kampung Yuwainda Perbatasan RI PNG, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Senin,(16/11/20).

Dalam pelaksanaan Danpos karang Sertu Dexa Apriyanto memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yuwainda di perbatasan RI PNG yang di pimpin oleh Wadan Pos Karang Serda Boy Halomoan Purba beserta 6 orang anggota nya. “Mengingat minimnya tenaga kesehatan di daerah Keerom khusunya Kp. Yuwainda, kami berinisiatif mengelilingi kampung dari rumah kerumah untuk memberikan pengobatan kepada warga yang sakit,” ucap Dexa.

Salah satunya Mama Feronica Psebo (35) masyarakat Kampung Yuwainda yang mengalami sakit demam, dengan adanya pelayanan kesehatan dari Pos Karang Mama Feronica Psebo (35) langsung ditangani dengan cepat oleh Tim kesehatan dari Pos Karang Praka Pipit dengan pengalaman yang di milikinya Tim kesehatan Praka Pipit dengan cepat mengobati dan memberikan obat agar sakit demam yang di rasa kan oleh Mama Feronica Psebo (35) lekas sembuh.

Lanjut Dexa, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang di laksanakan oleh Pos Karang bertujuan membantu masyarakat Kp.Yuwainda karena selama ini masyarakat mengeluh kan tentang jauh nya jarak menuju kerumah sakit atau pun puskesmas. Terlebih masyarakat Kp. Yuwainda jika ada yang sakit mereka mengharap kan dari anggota Pos Karang. “Sembari melaksanakan pelayanan kesehatan kami juga menghimbau betapa pentingnya menjaga kebersihan supaya lingkungan rumah agar terhindar dari segala penyakit,” ucapnya.

Sebelum meninggalkan rumahnya, tak lupa Mama Feronica Psebo mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak TNI khususnya Pos Karang. “Terimakasih Bapak Tentara semoga sakit saya segera sembuh, dan Tuhan membalaskan kebaikan Bapak Tentara,” katanya.