09/03/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Pos Kamling Bremoro, Hadiah Satgas Yonif MR 413 Kostrad di Bulan yang Penuh Kasih Untuk Masyarakat Perbatasan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad memberikan hadiah kepada masyarakat berupa pembangunan Pos Kamling sebagai wujud pengendalian menciptakan ketertiban dan keamanan di tengah Kampung Sanggaria Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (29/11).

Dikatakan Dansatgas, pembangunan Pos Kamling yang dilakukan oleh Pos Kout KM 31 yang letaknya berdekatan dengan Kampung Sanggaria merupakan wujud perhatian dan kepedulian Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam rangka menjamin stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. “Ini bukti kepedulian kami dalam mencegah terjadinya aksi kejahatan melalui pembangunan Pos Kamling di Kampung Sanggaria. Dan saya juga berharap kepada Pos Kout KM 31 dapat memberikan wawasan untuk mengoperasionalkan Pos Kamling tersebut sehingga tujuan dan sasaran dari pembuatan Pos Kamling tercapai.” Ungkap Anggun.

Ditambahkan Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 yang sekaligus menjabat sebagai Wadansatgas, bahwa pembangunan Pos Kamling di tengah Kampung Sanggaria tersebut merupakan kado spesial Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam menyambut bulan Desember, yang merupakan bulan yang penuh Kasih. “Salam menyambut bulan yang penuh kasih, kami berharap seluruh masyarakat tidak menodai dan menjadi oknum dalam memecah belah kondisi keamanan di wilayah perbatasan khususnya Kampung Sanggaria, kami tidak memberikan toleransi apabila momen ini dimanfaatkan kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.” Tegas Hervin.

Selaku Kepala Adat Kampung Sanggaria, Mathias Komba (53) mengucapkan terimakasih atas pembangunan Pos Kamling serta turut mendukung anjuran Satgas Yonif MR 413 Kostrad untuk bersama menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. “Saya mendukung rencana Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan saya juga tidak akan memberikan ruang kepada kelompo-kelompok pengacau yang menodai bulan yang penuh kasih ini.” Tandas Komba.