25/10/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

SATGAS PAMRAHWAN YONIF 756/WMS POS KOTIS KEPPI SSK III MELAKSANAKAN PERBAIKAN GEREJA DI MAPPI

Timika – Dalam rangka bulan kasih Desember, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Keppi SSK lll gelar program untuk melakukan perbaikan Gedung Gereja Pantekosta Bethel Indonesia yang bertempat di Kampung Emete Distrik Obaa Kab Mappi, Rabu (16/12/2020).

Dalam hal ini, Danki SSK lll Lettu Inf Adriyan mengatakan bahwa perbaikan gereja telah dilakukan selama 5 hari, dimulai dari hari Senin Tgl 10 Desember 2020 sampai dengan hari Sabtu Tanggal 15 Desember 2020, dimana setiap harinya 8 orang personil anggota Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS pos kotis Keppi yang dilibatkan bersama masyarakat sekitar 20 orang yang turut serta membantu.

“Perbaikan gereja meliputi perbaikan plafon, pengecetan dinding Gereja, perbaikan talang air serta pemberian bantuan tali asih berupa sembako dan lampu hias (lampu Natal),” ujar Lettu Inf Adriyan.

Disisi lain, Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan bahwa perbaikan gedung Gereja ini merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Satgas Pamrahwan 756/WMS kepada masyarakat Mappi.

“Melalui program bulan Kasih saya berharap dengan selesainya perbaikan Gereja ini, dapat dimanfaatkan oleh seluruh umat Nasrani di Mappi untuk beribadah dan dapat lebih mendekatkan diri pada Tuhan yang Maha Esa,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Pendeta Pangki Osok selaku hamba Tuhan yang sehari-harinya melayani di gereja Pantekosta Bethel Indonesia Mappi mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS yang telah memperbaiki Gereja Pantekosta Bethel Indonesia.

“Saya mewakili seluruh warga Jemaat mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS yang sudah ikhlas mau memperbaiki gereja. Kegiatan seperti ini merupakan hal baru yang jarang dilakukan oleh pos Satgas sebelumnya, selama ini jarang ada pos yg mau secara langsung terlibat dalam perbaikan rumah Tuhan seperti ini,” ungkap pendeta Pangki Osok.

“Semoga semua kebaikan yg sudah dibuat oleh Batalyon satgas 756 ini akan dibalas setimpal oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan akan selalu Menjadi Berkat”, tutupnya.