28/02/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Keceriaan Anak-anak Bersama Satgas Yonif Raider 100/PS Dalam Menerima Bimbingan Belajar

Keerom – Terus berupaya membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan dengan menyiapkan prajurit TNI yang dapat membantu mengajar di sekolah. Personil Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS kembali memberikan pelajaran kepada anak anak melalui bimbingan belajar di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(12/01/2021).

Demikian dijelaskan Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi bahwa bimbingan belajar (Bimbel) bersama anak-anak perbatasan khususnya Kampung Kalilapar memang selalu rutin dilaksanakan untuk menambah pengetahuan anak-anak, terutama pada masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka belajar dirumah.
Diharapkan personel dapat difungsikan untuk mengisi kekurangan ataupun kekosongan tenaga pengajar dalam mencerdaskan anak bangsa.
“Dengan suasana yang ceria membuat anak-anak sangat senang dengan kehadiran personel Pos Kalilapar tanpa ada rasa takut dan mau tampil kedepan satu persatu untuk menyelesaikan soal yang diberikan,” ungkapnya.

Pada bimbingan belajar kali ini Pratu A.K Harahap sebagai tenaga pendidik memberikan materi Matematika kepada anak-anak supaya anak-anak semakin pandai berhitung, dan membahas tentang tugas yang diberikan sekolah kepada mereka. “Tanpa rasa segan anak-anak tersebut berebut tampil kedepan mengerjakan tugas yang diberikan, semangat dan antusias mereka patut diacngi jempol,” ucap Harahap.

“Sementara itu, disela sela kegiatan belajar kami juga tidak lupa memberikan makanan ringan berupa biskuit kepada anak-anak supaya mereka semakin bersemangat dalam menerima pelajaran,” tambahnya.

“Terimakasih Bapak Tentara telah mengajari kami, serta membantu kami mengerjakan tugas sekolah, dan juga makanannya” ucap Alfred (10) salah satu muridnya penuh bahagia.