08/03/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

PERAN KORAMIL 1715-01/OKSIBIL DALAM MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DI OKSIBIL

Oksibil – (25/01/2021). Pandemi Covid19 sampai dengan saat ini masih belum hilang, bahkan cenderung meningkat khususnya di wilayah yang masyarakatnya tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan 3 M (Mencuci tangan, mencaga jarak dan memakai masker). Sehingga hal ini sangat bergantung kepada sikap tiap tiap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi terhindarnya dari virus Covid19.

Oksibil sebagai ibu Kota kabupaten Pegunungan Bintang sampai dengan saat ini masih kategori zona hijau, namun demikian walaupun zona hijau harus tetap terus menjaga protokol kesehatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 1715-01/Oksibil dpp Kapten Cba Dwi Wawan selaku Danramil dan beberapa anggotanya, demi untuk terjaganya zona hijau, yakni melakukan kegiatan sosial dengan membagikan Hand Sanitaiser dan masker kepada Kesusteran Oksibil, dalam hal ini diwakili oleh suster Maxi.

Harapannya dengan kegiatan tersebut, masyarakat dapat terus menjaga protokol kesehatan demi terciptanya Zona Hijau dan terhindar dari Virus Covid19. Dalam Kesempatan tersebut pihak kesusteran yang di wakili oleh suster Maxi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuannya dari anggota Koramil 1715-01/Oksibil.