28/02/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Laksanakan Anjangsana Kerumah Keluarga Asuh

Keerom – Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dipimpin langsung oleh Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Supino (57) salah satu keluarga asuh personel pos di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(13/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M Zia Ulhaq, S.Sos, mengungkapkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat diperbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana kerumah keluarga asuh.

Lanjutnya, hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS diwilayah binaannya masing-masing. “Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga, yang dapat dijadikan pedoman dalam kegiatan-kegiatan teritorial kedepannya,” ucap Dansatgas.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto, bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Arso 13 untuk selalu dekat dengan masyarakat guna terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu Bapak Supino (57) masuarakat Kampung Naramben mengatakan, jika kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS selama bertugas di Kampung Naramben selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat. “Kami semua warga Kampung Naramben dan personel Pos Arso 13 sudah seperti keluarga sendiri, mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan dan tali silaturahmi dapat terjaga dengan baik sampai kapanpun,” tuturnya.