08/03/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tingginya Semangat Anak Dalam Belajar, Membuat Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Gelar Bimbingan Belajar

Keerom – Kegiatan bimbingan belajar ini merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk berperan aktif memajukan ataupun meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menciptakan generasi berikutnya yang memiliki sumber daya saing seperti anak anak pada umumnya, membuat Satgas Yonif Raider 100/PS berinisiatif turun ke lapangan dengan mengajar di kampung-kampung perbatasan salah satunya Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(23/01/2021).

Komandan Pos (Danpos) Wembi Sertu Indra Susanto mengatakan pemberian bimbingan belajar tambahan merupakan bentuk kepedulian Satgas guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah, yang dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu, dengan datang ke kampung, “Kami ingin membantu mencerdaskan mereka melalui bimbel ini. Mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan setelah jam sekolah, di sela-sela kegiatan, siswa diberikan susu sebagai tambahan asupan gizi,memberikan pelajaran berhitung, menulis, membaca dan dibimbing mengerjakan PR sekolahnya bersama-sama. “Kami bukan hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil seperti coklat dan permen sangat membuat anak-anak larut dalam kegembiraan,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan bahwa, “Dimana kami biasa melaksanakan tambahan pelajaran kepada anak-anak di daerah binaan masing-masing Pos minimal seminggu dua kali, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan para orang tua mereka untuk belajar sangat kuat, kami melaksanakanya dalam seminggu empat kali pembelajaran,” ujarnya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan bimbel ini dapat bermanfaat dan mendukung meningkatkan prestasi anak-anak di sekolah,” Tambahnya.