24/01/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Wujud Kepedulian, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/KH Melayat Ke Rumah Duka Salah Satu Warga Di Kampung Amgotro

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap salah satu warga binaan yang sedang berduka cita, Personil Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melayat ke rumah salah satu warga di Kampung Amgotro, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (11/01/2021).

Dadang mengatakan adalah mendiang Bapak Hans Warombry (50) salah satu warga binaan Pos Ubrub yang meninggal dunia dikarenakan sakit. Kehadiran prajurit TNI ini sebagai bentuk empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan, hal yang sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah warga yang berduka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala cobaan.

“Kedatangan kami tersebut merupakan tanggung jawab moril sebagai pasukan pengaman perbatasan serta mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarga yang ditinggalkan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Serka Rendra Valentino yang ikut melayat kerumah duka mengungkapkan kedatangan personil Pos Ubrub disambut langsung oleh pihak Keluarga mendiang, dan dalam kesempatan itu para prajurit juga menyempatkan diri melihat langsung jenazah mendiang Bapak Hans seraya mengirimkan doa.

“Kami atas nama keluarga Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, semoga mendiang Bapak Hans di terima di sisi Tuhan, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Rendra.

Lebih lanjut Rendra menjelaskan bahwa personil Pos Ubrub ikut mengantarkan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan lancar.