13/04/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

BABINSA ABEPANTAI SOSIALISASIKAN POSKO COVID-19 PPKM MIKRO 

Jayapura – Babinsa kelurahan Abepantai Serda Agus S.Efendi melaksanakan musyawarah untuk Revisi kepengurusan Satgas sukarela covid-19 menjadi Posko Covid-19 PPKM Mikro di kelurahan Abepantai. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam menangani penyebaran dan pencegahan penularan covid-19,Sabtu (06/03/2021).

Sebelumnya kelurahan Abepantai sudah membentuk satgas sukarela covid-19 dan berjalan dengan baik,setelah mendapat kunjungan dari bapak wakil walikota Jayapura dihimbau untuk segera menyesuaikan kebijakan yang baru dengan merubah menjadi Posko Covid-19 PPKM Mikro. Dan juga merevisi kepengurusan lama menjadi struktur organisasi kepengurusan yang baru, ketua sebelumnya yang dijabat salah seorang ketua RW dan petunjuk dari bapak Wakil walikota harus dijabat oleh kepala kelurahan itu sendiri.

Pada kesempatan ini kepala kelurahan abepantai Bapak Karel Hanasbey memimpin langsung rapat revisi perubahan pengurus. Langkah yang diambil adalah yang paling pertama membubarkan kepengurusan lama dan nantinya akan segera merubah menjadi struktur kepengurusan sesuai dengan struktur organisasi posko covid-19 PPKM Mikro dan sebagai ketua adalah kepala kelurahan Abepantai.

Pada kesempatan ini pula Babinsa memberikan sedikit arahan kepada RT/RW yang hadir untuk menjalankan tugas ini dengan sebaiknya bekerja dengan hati untuk kerja sosial,seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.