17/09/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

DANREM 172/PWY BRIGJEN TNI IZAK PANGEMANAN MENGIKUTI RAPIM TINGKAT KODAM XVII/CENDERAWASIH TAHUN 2021

Jayapura – Komandan Korem 172/Praja Wira Yakhti Brigjen TNI Izak Pangemanan mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat Kodam XVII/Cenderawasih Kamis, (18/03/2021).

Kegiatan Rapim yang dilaksanakan di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dengan tema membangun Kodam XVII/Cenderawasih yang Adaptif turut dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih, Irdam XVII/Cenderawasih, Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Dandim 1701/Jayapura dan para Komandan Satuan di jajaran Garnizun Jayapura.

Rapim tingkat Kodam XVII/Cenderawasih ini merupakan kegiatan rutin di awal tahun anggaran dan merupakan kegiatan lanjutan dari Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono selaku Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Rapim kali ini para unsur pimpinan harus lebih berinovasi dalam setiap kegiatan maupun perencanaan kedepan dengan menyesuaikan keadaan saat ini.

“Maka dari itu, tema Rapim TNI AD yaitu harus yang Adaptif yang artinya menyesuaikan dengan keadaan,” terang Pangdam XVII/Cenderawasih.

Tidak hanya itu, Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan beberapa penekanan terhadap satuan-satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk selalu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa dan memegang teguh sapta marga serta sumpah prajurit sebagai landasan moral dalam melakanakan tugas.

“Tingkatkan kewaspadan melalui organisasi operasi intelegen dengan langkah-langkah yang profesional, tingkatkan kesadaran dalam penggunaan media sosial dengan tidak menyebar luaskan dan menanggapi berita hoax”, ujarnya.

Lebih lanjut ditekankan, untuk melaksanakan prosedur dan mekanisme pengalaman dari latihan operasi rutin untuk menghindari kecelakaan, menjaga kesehatan dan lindungi fisik agar tetap prima dan terperlihara supaya siap melaksanakan tugas yang diberikan kepada prajurit Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam berharap agar seluruh tugas yang diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga dapat mencapai hasil yang optimal serta meningkatkan sinergi dengan instansi dan segenap komponen bangsa lainnya guna meningkatkan citra dan memantapkan kehidupan bangsa terutama dalam upaya penanggulangan bencana dan pandemi Covid-19”, harap Pangdam.