17/09/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Pengabdian diakhir penugasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Bagikan Buku Alkitab Kepada Warga Gereja Baptis

Keerom – Pengabdian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS kembali diperlihatkan diakhir masa penugasannya melalui bhakti sosial berupa pembagian buku Alkitab dalam rangka memberikan semangat ibadah keoada Tuhan, juga untuk mengoptimalkan kegiatan teritorial di daerah operasi, kali ini Pos Kotis memberikan buku Alkitab kepada masyarakat di Gereja Baptis Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu, (28/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kotis Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Chb Darmanik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian TNI terhadap masyarakat di perbatasan RI-PNG yang diwujudkannya dalam bentuk pembagian Alkitab. Buku Alkitab yang digunakan dalam beribadah ini merupakan sarana kontak yang paling efektif dan efisien. Masyarakat sangat membutuhkannya dalam beribadah dan merupakan buku kitab suci umat Kristen, serta membuat masyarakat lebih giat dalam melaksanakan ibadah minggu kedepannya, “Dengan dibagikann buku ibadah tersebut, diharapkan dapat mendorong semangat warga lebih giat beribadah, sehingga imannya semakin bertumbuh dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Tambahnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Fajar Manalu bersama 12 anggotannya yang dilaksanakan setelah ibadah gereja, “Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat khususnya warga Jemaat Gereja Baptis yang selama ini telah menerima kami sebagai keluarga, mudah-mudahan buku Alkitab yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam kegiatan ibadah setiap minggunya, serta meningkatkan semangat dalam beribadah,” ucapnya.

Bapak Minius Wenda selaku Gembala Gereja Baptis Kampung Wonorejo Pir IV mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Kotis yang telah memberikan buku Alkitab, beliau sangat senang dan terharu mengingat kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS yang sudah terjalin selama ini dengan baik. “Semoga anggota Satgas diberikan kesehatan dalam bertugas serta berharap program yang seperti ini bisa berjalan seiring pergantian Pos Satgas, agar jalinan kasih antara masyarakat Kampung Wonorejo dengan Pos Kotis tetap terjalin,” ucapnya.