13/04/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Sinergi Babinsa Babinkamtibmas Melaksanakan Komsos Di Daerah Binaan

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro bersama Bhabinkamtibmas Aipda Krisbiantoro telah melaksanakan kegiatan komsos di kediaman kepala kampung Pupehabu Bapak Essau Udam distrik Kemtuk Gresi. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengeratkan hubungan komunikasi sosial kepada para tokoh masyarakat. Rabu (03/03/2021).

Kegiatan ini juga adalah sebagai upaya aparat kewilayahan dalam mengaplikasikan 5 Kemampuan Teritorial pada kemampuan Komsos. Kemampuan dasar tersebut harus terus dibina, serta mengharuskan aparat Kowil untuk dapat menciptakan komsos yang kreatif kepada warga, membangun interaksi sosial yang baik, agar dapat terjadi hubungan timbal balik antara warga dan aparat, dalam rangka membantu pelaksanaan tugas aparat ke depan.

“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu sesungguhnya tidak akan pernah bosan-bosannya untuk datang ke desa binaan, walau ada beberapa kampung seperti kampung Pupehabu ini yang terpaksa dikaver dan dipantau oleh satu Babinsa. Ini memang mengharuskan kami untuk lebih sinergis dengan semua bagian untuk membantu memperoleh informasi di masyarakat,” ucap Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat di seluruh kampung akan diberlakukan kegiatan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro. Hal ini akan dilaksanakan dalam bentuk kampung tangguh tanggap Covid 19 dengan mengaktifkan perangkat di posko/sekretariat kampung tangguh tanggap Covid 19 melalui anggaran kampung.

Dalam kesempatan itu Bapak Essau Udam menyambut baik kunjungan serta menanggapi positif penyampaian daruBabinsa.

“Semoga kegiatan pembatasan di masyarakat tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh komponen masyarakat yang ada di distrik ini,dengan begitu masih ada perhatian pemerintah kepada warga masyarakat,” ucap Bapak Essau Udam.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menambahkan kepada kepala kampung, untuk terus berkoordinasi dengan pihak distrik, agar aparat-aparat kampung segera mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Ini kita pantau informasinya bersama-sama dan kepada kepala kampung agar lebih aktif melakukan koordinasi kepada kantor distrik untuk memperoleh informasi yang jelas dan lengkap, untuk persiapan kegiatan tersebut,” jelas Bhabinkamtibmas.