17/09/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Melalui Komsos, Babinsa Waris Berbagi Dengan Masyarakat

Keerom – Babinsa Koramil 1701-05/Waris Sertu Rusman Rumata melaksanakan komsos di wilayah binaan guna memantau dan menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat yang berada diKampung Fund Distrik Waris Kabupaten Keerom Senin (02/08/2021).

Kali ini yang ditemui oleh Babinsa yaitu ibu-ibu penjual pinang, Babinsa menyapa dan berkomunikasi yang pada saat itu sedang berada di para-para pinang (tempat berjualan) di depan rumahnya.

Babinsa menanyakan situasi dan keamanan kampung dan juga mengingatkan warga masyarakat agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga jarak baik saat di rumah maupun sedang bepergian keluar rumah.

Penyampaian dari salah satu penjual pinang ibu Sarce keadaan kampung aman-aman saja, dan untuk wabah Covid-19 sampai saat ini khususnya kami yang berada dikampung Fund belum ada yang terpapar Covid-19, pada saat keluar rumah kami selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku agar kami terhindar dari wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum juga hilang.

Babinsa juga mengajak warga masyarakat agar selalu berkomunikasi dengan Babinsa apabila ada hal-hal yang memang perlu atau di butuhkan kehadiran bapak Babinsa karna Babinsa selalu ada dan hadir di tengah-tengah warga masyarakat.

Sebagai seorang Babinsa yang peduli terhadap warga masyarakat di Desa binaan Babinsa memberikan sembako seadanya kepada ibu-ibu yang sedang berjualan, bukan sebera besar nilainya tetapi ini sebagai salah satu bentuk silahturahmi dan kepedulian terhadap warga masyarakat agar tetap terjalin hubungan yang baik dan harmonis.

Disaat Babinsa pamit untuk kembali Ibu Sarce mewakili rekan-rekannya yang lain meyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah datang memberikan informasi dan bersilaturahmi dan juga bantuan Babinsa atas pemberian sembako kepada warga masyarakat walaupun tidak seberapa tapi ini sangat berarti.