30/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Korem 172/PWY Melaksanakan Latihan Yong Mo Do

fOTO DEPANAbepura – Dalam dunia kemiliteran, belajar dan berlatih Bela Diri Militer merupakan suatu yang harus dikuasai oleh setiap prajurit. Yong Mo Do adalah salah satu Bela Diri Militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat karena jenis Bela Diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan

Untuk melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh Komando Atas, Korem 172/PWY melaksanakan latihan Yong Mo Do setelah apel pagi setiap hari Rabu yang diikuti oleh seluruh anggota militer, seperti yang telah dilaksanakan pada Rabu, 11 Februari kemarin.

Kasi Ops Korem 172/PWY Mayor Inf Heri Rusmanto dalam kesempatannya mengambil pengarahan apel pagi kemarin menyampaikan, Selain untuk meningkatkan kemampuan Bela Diri Militer seorang prajurit, latihan Yong Mo Do ini sekaligus sebagai sarana olahraga untuk menjaga kesehatan sehingga tetap prima dalam menjalankan tugas sehari-hari. Yong Mo Do ini mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan.

Oleh karena itu, laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dilandasi pengabdian yang tulus ikhlas, tetap jaga faktor keamanan, ikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pelatih dan harus selalu kita ingat bahwa keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yong Mo Do selain di tentukan oleh potensi dan kemampuan pelatih juga sangat di tentukan oleh kerja keras kita semua dalam mengikuti program latihan.

Tahap Pemanasan
Tahap Pemanasan
Tahap Gerakan dasar
Gerakan Dasar
Persiapan Jungkir Depan
latihan jatuhan