21/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Warga Asrama Bucend III Waena Mendukung Program Rumah Hijau

FOTO DEPANAbepura – Dalam rangka menciptakan rumah yang hijau, asri dan sehat, warga Asrama Bucend III Waena secara aktif melaksanakan Program Rumah Hijau yang telah disosialisasikan oleh Korem 172/PWY kepada seluruh prajurit yang bermukim di Asrama Bucend III Waena. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk usaha dalam mengantisipasi kekurangan pangan yang telah lama di sosialisasikan oleh Pemerintah Pusat.

Komandan Komplek Asrama Bucend III Waena Lettu Inf Supriyadi mengatakan bahwa kegiatan penghijaun seperti ini perlu ditingkatkan dan terus disosialisasikan karena sangat bermanfaat untuk berhemat dan juga dapat membuat halaman pekarangan menjadi hijau sehingga lingkungan Asrama Bucend III menjadi asri dan sehat. Selain itu juga, dalam melaksanakan Program Rumah Hijau ini tidak memerlukan lahan yang luas tetapi hanya memanfaatkan lahan yang ada.

“Untuk itu, mari kita tingkatkan dan sosialisasikan Program Rumah Hijau ini, bukan hanya dilingkungan TNI-AD melainkan juga kepada seluruh masyarakat. Dalam sekala kecil kepada masyarakat sekitar Asrama Bucend III Waena”, lanjut Lettu Inf Supriyadi yang sehari-harinya menjabat sebagai Dankima Korem 172/PWY.

Adapun tanaman yang ditanam oleh warga Bucend III Waena yaitu sayur-sayuran, cabe, tomat, terong dan umbi-umbian.

Rumah Hiaju Asrama Bucend III Waena
Rumah Hiaju Asrama Bucend III Waena
Rumah Hijau Asrama Bucend III Waena
Rumah Hijau Asrama Bucend III Waena
Rumah Hijau Asrama Bucend III Waena
Rumah Hijau Asrama Bucend III Waena