23/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Koramil Nimboran Tanam Padi Bersama Masyarakat

photo_2016-12-21_14-48-02Jayapura. Anggota Koramil 1701-11/Nimboran, Babinsa Kampung Karyabumi, Sertu Keliopas melaksanakan salah satu kegiatan upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, yaitu mendampingi petani dalam melaksanakan proses tanam padi. Selasa (20/12)

Kegiatan pendampingan tanam padi yang dilaksanakan dilahan petani milik Ahmat Toha, warga kampung Karya Bumi, Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. Dari kegiatan pendampingan untuk membantu proses penanaman padi tersebut, diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman, karena kebetulan pada bulan Desember ini intensitas curah hujan di Distrik Namblong cukup untuk mengairi sawah dalam proses penanaman. Adapun padi yang ditanam di lahan sawah milik Ahmat Toha yang luasnya mencapai 3 Ha tersebut adalah bibit padi jenis Ciarang dan IR 64.

photo_2016-12-21_14-48-37Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1701/Jayapura dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom yang merupakan Perintah langsung Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi S. Sos untuk mendukung setiap kegiatan petani. Disamping itu, kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa.