26/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Korem 172/PWY Terima Tim Wasrik Irdam XVII/Cenderawasih

172_5960Abepura – Korem 172/PWY menerima tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Makorem 172/PWY, Senin (05/12).

Wasrik ini pada dasarnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dari Komando Atas. Tim Wasrik yang mendatang Makorem hari ini merupakan pelaksana fungsi kontrol dan merupakan alat kendali bagi penyelenggaraan sistem pengawasan oleh satuan fungsional”, kata Letkol Inf Indrajid sebagai ketua tim.

Kedatangan Tim Wasrik disambut langsung Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede. Danrem juga mendampingi Tim Wasrik selama melaksanakan tugasnya diĀ  Makorem 172/PWY.

172_5989Danrem mengatakan bahwa Tim Wasrik ini juga melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan. Sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan.

“Kegiatan ini bersifat koordinasi, saling tukar informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan dalam penentuan kebijakan selanjutnya”, ujar Danrem.