27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Koramil Arso Bantu Pendistribusian Pupuk Kepada Kelompok Tani

photo_2017-01-17_14-29-59Jayapura. Untuk mensukseskan Program pemerintah di bidang Swasembada Pangan, para kelompok tani Provinsi Papua khususnya Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom mengalami banyak kendala seperti tidak adanya irigasi untuk mengairi lahan persawahan para kelompok tani. Namun hal tersebut tidak membuat para petani menyerah begitu saja untuk menggarap lahan persawahan mereka dengan dibantu oleh para Babinsa selaku pendamping pertanian di sektor masing-masing.

Seperti di Kabupaten Keerom tepatnya di Distrik Arso, para petani memanfaatkan musim penghujan untuk mengairi persawahan mereka. Musim penghujan yang cukup panjang ini membuat para petani merasa sangat lega karena padi yang mereka tanam mendapatkan pasokan air yang cukup di musim penghujan ini.

Selain mendapatkan pasokan air yang cukup, para petani juga merasa sangat senang dengan diterimanya pupuk subsidi dari pemerintah sebanyak 10 ton untuk 50 Hektar sawah yang dipimpin oleh Ketua Kelompok Tani Arso 10 Bapak Sofyan. Selaku pendamping pertanian, Babinsa Koramil 1701-04/Arso Serda Wijiyono mendampingi kelompok tani Arso 10 yang dipimpin oleh bapak Sofyan mengambil pupuk subsidi pemerintah sebanyak 10 ton yang terdiri dari 5 ton pupuk NPK dan 5 Ton pupuk Urea di Distrik Koya Barat dengan biaya pengangkutan swadaya dari para petani. Tidak hanya mendampingi para petani, Serda Wijiyono juga membantu para kelompok tani untuk mengangkut pupuk dari gudang menuju ke kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pupuk tersebut. Senin (9/1)

Ketua kelompok tani Arso 10 merasa sangat terbantu dengan kehadiran para Babinsa yang tidak hanya menyandang predikat sebagai pendamping pertanian saja untuk para kelompok tani akan tetapi para Babinsa juga terjun langsung ke lapangan untuk membantu mengatasi kendala yang para petani hadapi.