31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tradisi Masuk Satuan Komandan Kodim 1702/Jayawijaya

photo_2017-01-17_14-33-01Wamena, Selasa (10/01) Letkol Inf M. M. Lukas Sadipun resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 1702/JWY menggantikan Letkol Inf J. A. Krismadi dengan telah dilaksanakanya Serah Terima Jabatan Komandan Kodim di Makorem 172/PWY.

Siang tadi sekira pukul setengah tiga tepatnya setelah pelaksanaan Acara Lepas Sambut Komandan Kodim 1702/JWY telah dilaksanakan tradisi masuk satuan. Seperti yang dilaksanakan yang lalu-lalu, tradisi masuk satuan bagi pejabat Komandan Kodim yaitu dengan mengayuh becak hias yang mengantar pejabat lama ke penginapan dilanjutkan mengelilingi Kota Wamena diikuti seluruh anggota menuju ke Makodim 1702/JWY.

Tiba di Makodim, Komandan Kodim menerima laporan dari Perwira Piket yang dilanjutkan dengan Hormat Jajar oleh anggota Jaga Ksatriaan Makodim. Dengan penuh kekeluargaan dan keakraban Dandim berjabat tangan sembari merangkul seluruh Prajurit yang saat itu sudah berbaris menyambut kedatanganya.

photo_2017-01-17_14-33-09Anggota Kodim Jayawijaya merasa senang dengan sikap yang diperlihatkan Komandan tersebut, mereka menganggap Komandan sebagai Bapak yang dapat menjadi panutan dan dapat membina satuan dengan baik. Mereka merasa lebih segan dengan sosok kepemimpinan seperti itu, dengan tidak membeda-bedakan antara Orang Asli Papua (putra daerah) dengan para pendatang.

Diharapkan dengan adanya tradisi masuk satuan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga sosok seorang Komandan Kodim terhadap satuan Kodim 1702/JWY sehingga dengan sepenuh hati memimpin prajurit di Pegunungan Tengah ini menjadi prajurit kebanggan Negara Kesatuan Republik Indonesia.