21/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Dengan Melaksanakan Kerja Bakti

Abepura – Untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan khususnya warga Kampung Timneri Distrik Kelila, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1702-10/Kelila rutin menggelar kerja bakti atau bergotong royong dengan seluruh warga setempat, Selasa (14/02).

Seorang Babinsa Serka Rudi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga kampung khususnya kampung ini.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat dan pembersihan saluran air atau selokan. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong”, katanya.

Yang paling utama juga dengan kerja bakti ini, kita dapat memutus siklus penyebaran nyamuk penyebab penyakit Malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD). Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Papua merupakan daerah endemik Malaria.

Kepala kampung Atinus Gombo mengucapkan terima kasih dengan adanya kehadiran babinsa di tengah-tengah masyarakat selama ini dalam membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di kampung ini.

“Saya juga berterima kasih atas kepedulian Babinsa untuk terus memotivasi kami agar selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan kesadaran gotong-royong antar sesama”, katanya.