25/10/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Babinsa Unurum Guay Bersama Warga Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Balai Kampung

Jayapura. Balai Desa adalah merupakan suatu bangunan milik Desa sebagai tempat bagi warga Desa untuk berkumpul pada waktu mengadakan musyawarah atau pertemuan.

Bertempat di lokasi pembangunan balai kampung Bengkareng, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayaura, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Sertu A. Yani bersama pemuda dan masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti pembersihan halaman balai kampung Bengkareng yang sudah mulai ditumbuhi rumput liar, Selasa (26/2).

Balai kampung yang setiap saat digunakan oleh warga kampung Bengkareng tersebut melaksanakan pertemuan untuk membahas dan mencari solusi setiap ada permasalahan di kampung Bengkareng kurang mendapat perhatian pemerintah kampung setempat sehingga Sertu A. Yani berinisiatif untuk mengajak masyarakat kampung Bengkareng untuk membersihkan halaman balai kampung Bengkareng yang nampak tidak terawat.

Naftali Sasbe selaku Tokoh Masyarakat dan Markus Sobor selaku Tokoh Pemuda kampung Bengkareng mengakui bahwa balai kampung yang selama ini sebagai tempat berkumpul warga untuk musyawarah memang kurang mendapat perhatian dari warga kampung Bengkareng karena kesibukan masing-masing. Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti yang dipimpin oleh Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay ini, diharapkan agar kedepan warga dapat memelihara balai kampung ini sehingga apa yang Babinsa dan masyarakat kampung Bengkareng lakukan saat ini tidak sia-sia. Ungkap Naftali Sasbe.