29/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danrem 172/PWY : Persit Juga Harus Peduli Dengan Masyarakat

Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede meminta kepada Persit agar peduli dengan masyarakat khususnya yang berada dilingkungannya yang mengalami kesulitan, untuk segera dibantu.

Hal ini disampaikan Danrem saat berkesempatan memberikan pengarahan kepada 120 orang istri Perwira di jajaran Persit Koorcabrem 172, dalam kegiatan Sosialisasi Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Persit KCK Koorcabrem 172 pada Senin Pagi (20/2), bertempat di Aula Persit Waena.

Ia menjelaskan persit juga memiliki peran dalam rangka memperkuat ketahanan negara dengan membantu tugas pokok suami yang sehari-harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Danrem mencontohkan, seorang istri Danramil dapat ikut turun langsung membantu masyarakat yang sedang kesusahan, Mengumpulkan ibu-ibu kampung dan memberikan pembekalan yang bermanfaat dan bernilai ekonomis bagi kehidupan mereka, Apabila memiliki kemampuan dalam hal mengajar dapat membantu mengajar di sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar dan masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan oleh persit.

“Kita semua harus saling peduli kepada lingkungan dimana kita berada dan peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat sebagai bentuk atau upaya kita membantu tugas pokok suami”, katanya.

Namun, yang terpenting lagi kepedulian itu semua harus diawali dari keluarga, peduli dengan keluarga mulai dari anak dan suami dengan selalu menjaga komunikasi dengan suami.

“Yakini bahwa dengan lancarnya komunikasi dilandasi kebersamaan maka segala permasalahan dapat diatasi serta dicari tahu solusinya secara bersama-sama, karena secara pribadi saya sangat senang melihat kerukunan tercipta dari lingkungan keluarga itu sendiri”, katanya.