31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Korem 172/PWY Terima Senjata dan Ratusan Munisi Aktif Dari Masyarakat

1Abepura – Pada jumat 3 Februari 2017, Korem 172/PWY menerima 1 pucuk senjata api dan ratusan munisi tajam yang disimpan secara illegal oleh masyarakat Kampung Koya Koso, Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua.

Kesuksesan yang ditorehkan oleh satuan Korem 172/PWY ini, adalah wujud keseriusan dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram di tanah yang diberkati oleh tuhan yaitu tanah Papua.

Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede menyampaikan, anggotannya telah berhasil mendapatkan 1 pucuk senjata api laras panjang rakitan yang telah dimodifikasi, 502 butir munisi aktif dan 1 buah magazen pistol FN 45 US Army.

2“Ini merupakan suatu kesuksesan yang ditorehkan oleh para anggota dilapangan dalam mewujudkan papua yang damai, aman dan tentram. Dengan selalu mengedepankan sosialisasi, pendekatan secara persuasif serta penggalangan kepada masyarakat”, katanya.

Pihaknya menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari usaha Korem 172/PWY yang selama ini selalu dekat dengan masyarakat. Dimana TNI selalu ada untuk rakyat dan rakyat selalu ada bersama TNI. Sehingga mereka sadar akan bahaya dan hukumnya apabila menyimpan barang yang di larang oleh hukum dan negara.

“Jika semua masyarakat sadar akan hal ini, saya sangat yakin kita semua bisa hidup dengan rukun di tanah yang diberkati ini. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun”, katanya.