26/01/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Panen Kacang Di Halaman, Babinsa Berharap Dapat Memotivasi Masyarakat

Abepura – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1712-07/Pantai Barat menghimbau warga Kampung Arbais Distrik Pantai Barat untuk memanfaatkan lahan tidur yang berada di sekitar lingkungan kampung maupun di pekarangan rumah masing-masing.

Seperti yang terlihat saat para Babinsa dipimpin oleh Danramil Pantai Barat Kapten Inf Ibnu Suwardo mengajak masyarakat melaksanakan panen tanaman kacang tanah di sekitar halaman perkantoran Koramil, Selasa (21/2).

“Untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional dari pemerintah, para babinsa akan terus mengajak dan memotivasi warga masyarakat di daerah binaan. Untuk itu, kami mencontohkan penanaman kacang tanah di halaman kantor koramil”, kata Kapten Ibnu.

Ia menjelaskan saat ini sudah 3 bulan masa tanam dan sudah waktunya panen.  Sehingga kami sengaja mengajak masyarakat di sekitar Koramil untuk ikut serta memanen kacang tanah ini agar mereka semua dapat termotivasi dengan apa yang kami lakukan.

“Tidak perlu lahan yang luas untuk membuka lahan perkebunan, cukup dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar rumah masing-masing. Kalau ada lahan tidur yang luas di kampung ini mari kita sama-sama mengelolahnya”, ujarnya.

Salah satu warga bapak Obed menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh bapak babinsa sangat positif untuk kami para warga masyarakat kampung di sini.

“Dengan ini kami bisa melihat bahwa kami juga bisa melakukan hal seperti itu dan mendapatkan hasil yang menurut saya cukup memuaskan. Seperti kacang yang saat ini kami panen buahnya besar-besar dan subur dan tidak ada yang busuk. Saya berharap agar bapak babinsa akan terus mendampingi kami warga masyarakat. Terima kasih bapak Babinsa”, katanya.