25/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Aparat Kampung Diharapkan Turut Memotivasi Warga Untuk Membuka Lahan Pertanian

Keerom – Untuk menjalin tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di daerah binaan masing-masing, anggota Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura tak henti-hentinya dan terus menerus melaksanakan komunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat khususnya terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemudan dan Tokoh Perempuan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serma M. Basri dan Koptu Yafet selaku Babinsa Koramil 1701-06/Senggi yang melaksanakan komunikasi sosial terhadap Kepala Unit Perkampungan Transmigrasi Ayub Mangul di wilayah SP 1 Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (16/3).

Dalam komunikasi sosial tersebut, Serma M. Basri dan Koptu Yafet memberikan motifasi dan dorongan moril kepada Ayub Mangul selaku Kepala Unit Perkampungan Transmigrasi untuk turut mengajak serta memberikan motifasi terhadap seluruh masyarakat kampung, khususnya di kampung Woslay dan Distrik Senggi pada umumnya untuk lebih giat lagi mengolah lahan kosong yang terpampang luas untuk dijadikan lahan pertanian untuk lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat Distrik Senggi.

Serma M. Basri dan Koptu Yafet juga meyakinkan Ayub Mangul bahwa dalam setiap pelaksanaan pembukaan lahan dan pengelolaan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan pertanian, seluruh Babinsa Koramil 1701-06/Senggi akan selalu siap mendampingi para petani sehingga diharapkan nantinya akan terjalin kerjasama yang baik antara para petani dengan Babinsa Koramil 1701-06/Senggi untuk mensukseskan Upsus Swasembada Pangan Pajale.

Ayub Mangul pun menyambut baik maksud dan tujuan dari Babinsa Koramil 1701-06/Senggi untuk memberikan masukan demi kesejahteraan masyarakat kampung khususnya kampung Woslay dan masyarakat Distrik Senggi pada khususnya. Ia juga memberikan saran agar nantinya masyarakat yang membuka lahan pertanian di data sehingga gampang untuk di kontrol.