26/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah Dan Para-Para Pinang

Jayapura. Babinsa, adalah garda terdepan disuatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa disuatu wilayah tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata.

Seperti Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay, Serka Sudarno yang tidak hanya membantu masyarakat di desa binaannya dalam bidang ketahanan pangan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, melainkan juga turut membantu salah satu warga binaannya di kampung Garusa dalam membangun rumah yaitu rumah milik Harun yang merupakan salah satu warga yang pekerjaan sehari-harinya adalah bertani dan tidak memiliki penghasilan lain selain dari hasil pertanian. Rabu (1/3)

Tidak hanya membantu Harun untuk membangun rumah, Serka Sudarno juga membantu Kristina Yohanes untuk membangun para-para pinang yang sehari-harinya digunakan oleh Kristina Yohanes untuk berjualan hasil kebunnya seperti sayur mayur dan buah pinang.

Ini adalah bukti nyata peran Babinsa yang tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata karena para Babinsa Kodim 1701/Jayapura adalah garda terdepan di wilayah binaannya masing-masing dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat karena peran Babinsa tersebut adalah merupakan bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Harun dan Kristina Yohanes sangat berterimakasih kepada para Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay yang mana telah banyak membantu masyarakat Distrik Unurum Guay dan membaur ke seluruh lapisan masyarakat.

Harun berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin dan terpelihara demi kemajuan wilayah masing-masing.