26/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Jelang Rotasi Pasukan, Korem 172/PWY Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Satgas

Abepura – Menjelang akan berakhirnya masa tugas satuan penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Komando Pelaksana Operasi Korem 172/PWY, Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Mayor Inf Nurwanto pada Senin (27/3) menggelar pemeriksaan kendaraan dinas bertempat di lapangan upacara Makorem.

Menurut Nurwanto, kegiatan pengecekan ini dilakukan jauh-jauh hari sebelum pergeseran pasukan dilaksanakan. Dengan melibatkan Tim Asnik dari Denpal Waena yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan secara dini.

Terlebih apabila ada kerusakan akan didata dan kemudian segera diperbaiki, sehingga nantinya seluruh kendaraan dinas khususnya truk dapat beroperasional guna mendukung kelancaran dan suksesnya proses pergeseran pasukan.

“Melalui kegiatan ini kita dapat peroleh data-data tentang kondisi kendaraan dan alat peralatan secara riil di lapangan. Karena kendaraan inilah yang menjadi salah satu faktor yang menentukan lancar tidaknya proses pergeseran pasukan maupun logistik nantinya.”, ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sebagian dari kendaraan ini merupakan indeks kendaraan dari satuan masing-masing dari yonif 122, yonif 516 dan yonif 700. Untuk kendaraan mereka akan dibawah kembali ke homebase sedangkan untuk indeks Kolakops sendiri akan diserahterimakan ke satgas yang baru.

Untuk jumlah kendaraan yang saat ini diperiksa berupa Mobil sebanyak 19 unit dan motor sebanyak 18 unit.