29/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Memperingati Hut Ke-71, Persit Koorcabrem 172 Berbagi Bersama Satgas Perbatasan

Abepura – Jelang Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-71, Pengurus Persit Koorcabrem 172 memberikan bantuan kepada Satgas Pamtas di jajaran Kolakops Korem 172/PWY dengan mengunjungi langsung pos-pos perbatasan pada Kamis (9/3) kemarin.

Ketua Persit Koorcabrem 172 Ny. Boni C. Pardede menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka memperingati HUT persit ke-71. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kami (Persit) ingin melihat langsung bagaimana pelaksanaan tugas para suami-suami persit yang ditinggalkan di satuan.

“Sebagai seorang persit, kami juga harus tahu bagaimana tugas suami kami di lapangan. Karena kami memiliki tugas untuk mendukung suami dalam melaksanakan tugasnya. Ya, inilah salah satu caranya dengan turun langsung melihat ke tempat tugas para bapak-bapak satgas ini”, katanya.

Untuk bantuan yang diberikan ini berupa sembako dan alat kebutuhan sehari-hari. “Ya.. semoga dengan melihat baju hijau-hijau ibu-ibu persit ini dapat mengingatkan kepada istri-istri yang ditinggalkan di satuan asalnya”, ujarnya bercanda.

Pihaknya juga berharap agar dalam melaksanakan tugas, para satgas dapat membimbing dan menyatu dengan masyarakat layaknya sebuah keluarga.

Sementara itu salah satu Komandan Pos Letda Inf Rangga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Persit Koorcabrem ke pos-pos satgas. “Ini pertama kalinya kami dikunjungi langsung oleh persit dan berbagi kasih kepada kami”, katanya.